Jumat, 15 Agustus 2014

Mengintip Tradisi Unik Di Turki

Setiap Negara, kota, daerah pasti memiliki berbagai tradisi yang unik. Contohnya Indonesia, Indonesia memiliki beragam jenis tradisi yang ada. Bahkan Indonesia dikenal kaya akan tradisi dan budaya yang melekat dihati para wisatawan asing maupun orang asli Indonesia.

Tradisi di Turki
Gambaran yang ada di Turki

Nah, kali ini kita akan membahas tentang tradisi di Turki. Turki juga memiliki beragam jenis tradisi, contohnya seperti tradisi minum kopi yang sudah sejak lama dikenal. Berikut adalah macam-macam tradisi yang ada di Turki.

Tradisi Unik Di Turki


1. Minum Kopi dan Teh

Dalam bahasa Turki, ada namanya “Türk kahvesi” yang artinya kopi Turki. Di Turki, tradisi ini sudah sangat melekat di hati para penduduknya. Tradisi ini sudah ada turun-menurun dari yang terdahulu. Sampai-sampai ada yang telah meneliti, bahwa orang Turki tidak bias hidup tanpa tradisi yang ini. Untuk Tehnya sendiri memiliki sedikit perbedaan dalam hal warna, warnanya  itu merah muda. Mungkin kalau yang baru pertama kali minum the ini, pasti agak sedikit bingung kenapa warnanya merah muda. Tapi bagi orang Turki itu sendiri, hal seperti itu tidak dipermasalahkan.

kopi dan teh Turki
Penyajian kopi dan teh


2. Menyambut Bulan Ramadhan

Di Turki ada juga kebiasaan menyambut hari pertama bulan ramadhan. Mereka (anak laki-laki dan para pria) biasanya berkeliling ke daerah perumahan warga untuk membangunkan sahur dengan membawa alat yang bisa menghasilkan bunyi keras. Nanti pada saat berbuka, biasa masyarakat di Turki berbuka dengan roti pipih yang masih hangat bernama pide ataupun dengan kebab yang sudah sangat dikenal di mana-mana.

Suasana saat sahur
Suasana saat sahur

3. Festival Gula atau Bayrami

Festival ini merupakan kegiatan yang dilakukan pada hari raya Idul Fitri. Sama seperti Indonesia, Turki juga melakukan sungkeman (bahasa jawanya) kepada orang yang lebih tua. Mereka juga melakukan tradisi bagi uang untuk orang yang masih muda atau anak-anak. Tapi yang menarik adalah Bayrami, yaitu ketika anak-anak bergerombolan datang ke rumah-rumah untuk mendapatkan permen. Caranya dengan mengetok pintu demi pintu, lalu jika sudah dibuka pintunya mereka langsung membuka tangannya dan berharap diberi permen. Sungguh pengalaman yang menyenangkan. 

Tradisi Bayrami
Permen di Turki

4. Adu Kejantanan Unta

Saat liburan tiba, pastinya akan ada banyak rencana seru nan menarik yang mampir di benak Anda semua bukan? Namun dari berbagai rencana dan ide liburan tersebut sudahkah Anda memasukkan umroh plus sebagai salah satunya? Jika belum, maka kami akan memberikan berbagai referensi mengenai program umroh plus terlengkap yang hanya bisa Anda ikuti di Cheria Wisata. Bagi Anda yang belum terlalu mengenal umroh plus, yuk mulai cari tahu melalui artikel ini.
Adu Kejantanan Unta
Saat adu kejantanan dimulai

Terima kasih karena telah melihat dan membaca artikel ini, semoga bisa bermanfaat dan anda langsung ingin daftar di Cheria Wisata ;)

Untuk info/pendaftaran, anda bisa menghubungi :
Telepon : 087886098658 (Asri)
Email : asrihusaeni12@gmail.com 

0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List

Sample Text

Blog Archive

Sample text

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Social Icons

Social Icons

Followers

Featured Posts

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget