Kamis, 14 Agustus 2014

Berwisata Di Turki


Turki
Pemandangan Turki




Apakah anda tahu bahwa Turki memiliki luas negara 750.000 kilometer persegi? Itu artinya sama saja dengan sekitar tiga kali luas Inggris. Turki memiliki banyak tempat wisata yang sangat menarik dan wajib untuk dikunjungi, salah satunya yaitu Blue Mosque berlokasi di Istanbul. Turki juga memiliki Tarian Sufi (Whirling Dervishes) yang dilakukan untuk mengenang penyair dan tokoh pendidikan Jalaluddin Rumi. 

Tarian ini bisa kita saksikan di kota Konya. Tarian ini dilakukan oleh penari dengan cara berputar melawan arah jarum jam. Apa sih makna dari Tari Sufi? Tari Sufi bermakana, bahwa apapun yang ada di dunia ini berputar. Seperti tingkat kehidupan kita, mungkin sekarang kita sedang berada di bawah, tapi suatu saat kita pasti akan ada di atas.





Macam-macam Tempat Wisata di Turki


1. Blue Mosque

Masjid ini menjadi salah satu yang paling terkenal di Turki, karena keindahan arsitektur bangunannya.  Dinding-dindingnya ditutup dengan ubin-ubin berwarna biru yang akan membuat kita seperti sedang melihat awan secara jarak dekat dimalam hari.


Blue Mosque
Blue Mosque (dari luar)

Blue Mosque
Suasana di dalam Blue Mosque


2.  Kolam Air Panas Pamukkale dan Hierapolis

Tau, kenapa namanya Pamukkale? Dalam bahasa Turki, Pamukkale berarti istana kapas. Karena, ketika kita mengunjungi kolam air panas ini yang terlihat hanya hamparan bidang putih seperti kapas yang tersebar. Yang lebih indah lagi dan berbeda dengan kolam air panas yang lain adalah bentuknya, bentuk kolamnya itu terasering. Di kolam air panas ini, semua orang bebas berendam. Khasiat dari kolam ini adalah bias menyembuhkan penyakit kulit, asma, rematik, dan penyakit mata. 

Pamukkale dan Hierapolis
Pemandangan Pamukkale dan Hierapolis



3. Cappadocia

Cappadocia
Pemandangan Cappadocia
Adalah sebuah termpat yang sangat bersejarah di Turki. Di dalamnya terdapat banyak nilai keindahan dan sejarahnya. Di sana kita bisa melihat gundukan batu yang menjulang. Tapi jangan salah, itu bukan  hanya sekedar gundukan batu yang tidak bernilai. Batu-batu di sana bisa digunakan sebagai rumah, hotel ataupun goa.
Cappadocia juga menawarkan sarana naik balon udara, agar bias melihat Turki secara keseluruhan. Dijamin, mata anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang menakjubkan di udara dibanding hanya melihat dari darat. 


                                                                                                                                                               

4. Hagia Sophia, Istanbul

Hagia Sophia
Hagia Sophia (dari dalam)
Adalah tempat bekas gereja sekaligus mesjid, tapi sekarang sudah beralih fungsi menjadi museum. Bangunan ini dirangcang oleh 2 orang ilmuwan asal Yunani. Dulu, mesjid ini merupakan mesjid utama di bawah pemerintahan Sultan Mehmed 11.



5. Istiklal Street, Istanbul

Istiklal Street
Ketika salju datang di Istiklal Street
Adalah nama jalan di Istanbul, Turki. Jalan ini khusus untuk para pejalan kaki yang merupakan pusat kawasan belanja. Apakah anda tahu, bahwa pada hari-hari libur, jalan ini dipadati hamper 3 juta orang baik wisatawan asing maupun lokal. Tidak terbayangkan kalo setiap hari adalah hari libur?? Oh iya, di sana tidak hanya tersedia kawasan belanja, tapi juga ada perguruan tinggi, mesjid, gereja, Tunel (stasiun tertua ke-2 di dunia). 


6. Jembatan Galata, Istanbul

Jembatan ini terdiri dari 2 tingkat. Tingkat yang pertama itu dibuat untuk rel kerete (tengah), pejalan kaki dan mobil,motor, atau bis. Sedangkan yang ditingkat ke dua, berisi restaurant atau cafe-cafe. Mungkin itu dibuat untuk beristirahat sejenak, dari lalu lalang dijalan.  Jembatan ini menghubungkan antara dua bagian kota di Istanbul.

Jembatan Galata
Pemandangan di Jembatan Galata, Istanbul


Terima kasih karena telah melihat dan membaca artikel ini, semoga bisa bermanfaat dan anda langsung ingin daftar di Cheria Wisata ;)

Untuk info/pendaftaran, anda bisa menghubungi :
Telepon : 087886098658 (Asri)

Email : asrihusaeni12@gmail.com 

1 komentar:

Unordered List

Sample Text

Blog Archive

Sample text

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Social Icons

Social Icons

Followers

Featured Posts

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget